Sabtu, 23 April 2016

Jenis lalat dan cara membasminya

Jenis lalat dan cara membasminya
Jenis lalat

Blowing Fly: Blowing Fly juga dikenal umum sebagai bluebottles mereka metalik hijau atau biru . Ukuran mereka dapat menjadi media besar untuk terbang dan jenis lalat Blowing flay paling suka pada bangkai hewan dan kotoran hewan .

Cluster Fly : Cluster lalat memiliki garis-garis kecil di belakang kepala terlihat pola abu-abu dan hitam di perut mereka . lalat ini juga dikenal sebagai lalat Attic suka hinggap di rumah dan sulit untuk dibrantas. jenis lalat ini suka makanan manusia dan dapat menurunkan risiko kesehatan terhadap manusia.
Drain Fly: Lalat berbulu dengan perut kecil antena besar dan daun berbentuk sayap . Ini adalah lalat kecil yang tertarik untuk hinggap dikamar mandi serta dapur, bertelur ditempat yang membusuk dalam air.
Fruit Fly: Lalat buah ( lalat vinegar ) juga sangat umum warna mereka berkisar dari merah ke hitam , lalat kecil tertarik pada mangkuk buah. Mereka suaka buah yang masak, matang , buah busuk dan juga sayuran.
 
Horse Fly: Lalat kuda jika mengigit sangat menyakitkan. suka hinggap pada kuda . lalat kuda tumbuh dari 6-30mm jenis yang lebih kecil dikenal sebagai Deer lalat, lalat kuda ditemukan di iklim panas dan cerah dan tertarik untuk tanah rawa, daerah dengan tanah lembab gembur .

House Fly: di sebagian besar negara . Mereka 5-8mm panjang dan paling sering abu-abu , hitam atau coklat . Mereka tertarik untuk kotoran manusia di mana mereka bertelur
Itulah beberapa jenis lalat yang ada tetapi masih banyak lagi jenis lalat yang ada diruang lingkungan kita. Lalat adalah binatang yang membawa kuman penyebab penyakit. Binatang ‘kerabat’ serangga ini adalah salah satu yang paling mengganggu. 

Mengusir lalat bukanlah hal mudah, karena saat kita usir dia akan pergi, namun beberapa detik atau menit kemudian akan kembali lagi. kimia sebagai cara mudah dan cepat membunuh atau mengusir serangga, khususnya lalat. Untuk mengatasi gangguan lalat, Anda dapat menggunakan obat anti lalat yang aman namun effektif dalam mengatasi lalat. adapun obat anti lalat yang saya sarankan adalah Super killer dan Top killer banget . keduanya adalah anti lalat yang sudah terbukti khasiatnya dan digunakan baik di peternakan, rumah tangga, rumah makan dll. Pada musim hujan umumnya akan disertai dengan meledaknya populasi lalat, karena suasana lembab dan basah akan membuat proses metamorfosa lalat menjadi lebih cepat. Lalat termasuk serangga yang tidak hanya menjijikkan, tapi juga dapat menyebarkan bibit penyakit. Bagaimana tidak, lalat suka hinggap di berbagai tempat yang kotor, seperti : sampah, kotoran, buah busuk, bangkai binatang, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita tidak boleh membiarkan lalat berkeliaran di rumah, apalagi sampai menyentuh makanan. Saat ini memang banyak cairan insektisida yang dapat membantu mengusir lalat dengan mudah. Namun penggunaan cairan berbahan kimia tersebut tentu kurang aman dan memiliki efek samping yang kurang bagus bagi kesehatan. Lalu bagaimana cara mengusir lalat yang banyak ? Tenang saja, Anda bisa melakukan  Cara Alami dan Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan berikut ini. Terus bagaimana kita mau mengusir atau membasmi lalat ? Baca baik-baik artikel ini:
 
1. Lemon dan cengkeh
Perpaduan aroma lemon dan cengkeh membuat lalat tidak suka, karena itu Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir lalat. Caranya : belah lemon, kemudian tancapkan beberapa butir cengkeh pada lemon. Letakkan di tempat yang biasa disinggahi lalat, maka lalatpun akan menjauh.

2. Kemangi
Kemangi memiliki aroma yang segar dan wangi. Sayangnya aroma kemangi tidak disukai lalat, oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir lalat dari rumah. Caranya dnegan menanam dalam pot kecil di teras rumah atau Anda letakkan beberapa batang kemangi di ruangan yang ingin terbebas dari lalat.

3. Daun pandan
Daun pandan memiliki aroma yang wangi, namun aroma tersebut tidak disukai oleh lalat. Karena itu Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir lalat pergi dari rumah. Caranya: Cincang daun pandan secukupnya, taruh ditempat yang banyak lalatnya..

4. Nyalakan lilin
Menyalakan lilin bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengusir lalat, karena lalat tidak menyukai api dan uap panas dapat membuatnya lemas.

5. Merendam Cabai
Merendam cabai dalam kantung plastic termasuk satu solusi untuk mengusir lalat. Meskipun belum ada penelitian yang menyebutkan cara ini, namun kenyataannya cara ini banyak digunakan oleh pemilik warung untuk meminimalisir serangan lalat.

6. Kantong air dan uang koin
Pasti sobat pernah melihat ada sebuah kantong plastik berisi air bergantung di warung. Mengusir lalat dengan cara ini adalah salah satu cara ampuh yang termudah dan paling murah tentunya yang bisa diterapkan dirumah. Sobat cukup mengisi kantong plastik 1/2 kg dengan air dan memasukkan 4 atau 5 buah uang koin. Kenapa pakai uang koin? Hal ini mungkin terdengar aneh, tetapi lalat takut oleh apa yang mereka anggap memiliki ukuran besar dan menjadi bingung oleh pantulan sinar matahari dari air dan uang yang berada didalamnya.
 
7. Sereh dan minyak kelapa
Cara mengusir lalat dirumah bisa dengan minyak sereh dan kelapa. Masukkan 20-30 tetes minyak sereh minyak ke dalam gelas dan tambahkan 1/2 gelas minyak kelapa. Aduk rata dan masukkan campuran ke beberapa botol kecil lalu tempatkan disetiap sudut rumah. Aroma yang dihasilkan secara alami akan mengusir lalat dari dalam rumah.
 

8. Cuka sari apel
Masukkan cuka sari apel ke dalam botol atau gelas lalu tutup tabung dengan bungkus plastik dan buat lubang kecil di atasnya. Tempatkan botol-botol ini pada pinggiran sudut rumah. Cuka sari apel ini akan bekerja sebagai alat pengusir lalat yang efektif untuk mengusir lalat ijo sekalipun dirumah secara alami dengan cepat.
 

9. Bawang putih, kayu manis dan bubuk cabe
Cara alami mengusir lalat ini adalah campuran bawang putih, kayu manis dan bubuk cabe. Cukup taburkan bubuk di sekitar sudut rumah sobat sebagai pengusir lalat ijo sekalipun yang alami dan ampuh.

Kalau mata situs lebih memilih menggunakan daun pandan karena baunya wangi dan super ampuh mengusir lalat.


0 komentar:

Posting Komentar

Semoga Artikel diatas dapat membantu menemukan apa yang sedang Anda cari. Silahkan tinggalkan komentar.